Bengkulu

Bagi seseorang, jalan-jalan ke tempat-tempat wisata tentunya sangat menyenangkan. Begitu juga bagiku yang jalan-jalan ke beberapa tempat wisata yang ada di Bengkulu. Beberapa tempat wisata yang saya kunjungi bersama teman-teman diantaranya :
1. Persada Bung Karno
2. Benteng Marlborough
3. Pantai Panjang
4. Danau Dendam Tak Sudah

Selama dua hari di Bengkulu, tanggal 27-28 Desember 2008, tempat wisata yang dikunjungi tidak terlalu banyak karena waktu yang tidak memungkinkan untuk berlama-lama berlibur (harus kerja). Tetapi meskipun cuma sebentar di Bengkulu, suasana hati sudah cukup puas (meskipun belum semua objek wisata yang ada di Bengkulu dikunjungi). Mungkin Bengkulu akan menjadi salah satu tempat berwisata bagi kita semua.

1. Persada Bung Karno
Persada Bung Karno sebenarnya adalah rumah Bung Karno sewaktu beliau diasingkan di Bengkulu. Selain rumah Bung Karno ada juga rumah Fatmawati Soekarno tapi tidak sempat kami kunjungi. Berwisata di Persada Bung Karno sebenarnya kita berwisata sejarah. Di sana kita melihat seperti apa rumah bung Karno ketika beliau diasingkan di Bengkulu. Di dalam rumah kita dapat melihat koleksi-koleksi buku Bung Karno, sepeda, gambar Bung Karno, kamar tidur bung karno, pakaiannya, ruang tamu, meja makan. Pada waktu kami berkunjung disana, kebetulan sedang diadakan syuting video klip lagu daerah yang dilakukan oleh TVRI. Pengunjung pada waktu itu tidak terlalu ramai jadi kami bisa menikmati objek-objek yang kita lihat di Persada Soekarno. Galeri foto waktu di Persada Soekarno dapat dilihat di sini.

2. Benteng Marlborough
Benteng ini letaknya dekat dengan pantai. Benteng ini besar. Ini merupakan benteng peninggalan Inggris. Di sini bisa kita lihat meriam-meriam dan pelurunya, sel tahanan dan sebagainya. Kami tidak terlalu lama melihat-lihat di benteng ini jadi mungkin ada objek-objek menarik di benteng ini yang tidak kami lihat. Kita bisa melihat pantai dari atas benteng. Galeri foto di benteng Marlborough dapat dilihat di sini.

3. Pantai Panjang
Pantai, dimana-mana kalau ke pantai pasti yang dilihat kebanyakan adalah air dan pasir. Menurutku pantai ini kurang terjaga kebersihannya. Ini terlihat dari banyaknya serpihan sampah. Di sini kita bisa melakukan kegiatan foto-foto, sepakbola pantai, melihat sunset, makan n minum. Tapi waktu kita akan melihat sunset suasana agak mendung jadi tidak terlihat dengan jelas matahari yang turun ke peraduannya. Pantai ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan (mall) yang ada di Bengkulu (Bengkulu Indah Mall). Galeri foto di Pantai Panjang dapat dilihat di sini.

4. Danau Dendam Tak Sudah
Waktu kita ke tempat ini, cuaca tidak medukung. Hari hujan. Jadi kita Cuma sebentar saja berada di tempat ini. Hanya untuk makan saja di pinggiran danau sambil berteduh di warung yang ada. Danau ini kelihatannya dalam. Airnya tenang, tidak mengalir. Galeri foto di danau ini dapat dilihat di sini.

5. Masjid Akbar At Taqwa Bengkulu
Di sinilah kami tempat kami melakukan shalat dan beistirahat sejenak. Di beberapa bagian dinding masjid ini terdapat retak-retak yang diakibatkan oleh gempa yang pernah terjadi di bengkulu. Galeri Foto dapat dilihat di sini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar