Formasi 3-3-4E


Ini adalah formasi yang biasa aku pergunakan untuk bermain WE PS2. Formasi ini aku namakan Formasi 3-3-4E (3-3-4 Edan) karena mempergunakan 4 pemain depan langsung dan kunci penyerangan permainan ini ada di 2 pemain sayapnya. Untuk pertahanan dimulai dari depan. Jadi pemain depan langsung melakukan pertahanan. Perangkap Offside merupakan andalan pertahanan lini belakang. Gol-gol yang tercipta ketika menggunakan formasi ini kebanyakan melalui Heading dari umpan yang dilakukan pemain sayapdan umpan terobosan melalui tengah pertahanan lawan.

Untuk status defense tiap pemain sebagai berikut :
  • No 1 sampai No 7 : High
  • No 8, 9, 11 : Normal
  • No 10 : Low
Untuk Individual Attacknya seperti terlihat pada gambar. Offside trap on. Tapi formasi ini akan sangat sulit dimainkan jika team yang dipakai adalah team yang pemain tengahnya lamban dan sulit ketika lawan menggunakan formasi dengan pertahanan 4 pemain belakang dan 3 pemain tengah yang berdekatan. Pemain tengan No 6 kewalahan dalam menghadapi serangan.

Formasi ini dalam melakukan serangan balik termasik cepat karena bola langsung mengalir ke depan melalui pemain sayap yang mendrible bola atau dengan satu-dua sentuhan tiap pemain.

Bagi yang senang bermain WE mungkin bisa mencobanya dan bila ada kekurangannya bisa menambahkan. Selama ini saya memainkan formasi ini dengan team MU, Borosia Dortmund, Real Madrid, Arsenal. Yang kurang berhasil yaitu dengan menggunakan Real Madrid. Tapi memang formasi ini mungkin masih banyak kelemahan yang lain yang belum terungkap. bagi yang sudah mencoba mungkin bisa menambahkannya.

Salam Shadux's. Shadux's mania.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar