B U L U T A N G K I S ?

Selain suka sepakbola, sebenarnya aku suka juga olahraga ini. Tapi setelah peraturan nilai 21 rally point, aku mulai agak berkurang ketertarikannya. Dan selain itu prestasi para pemain Indonesia juga mulai menurun, mugkin karena system rally point itu.

Dulu aku pernah dengar katanya system nilainya berubah karena keinginan dari sponsor, karena terlalu lama selesainya dengan system 15 poin. Padahal kalau lihat pertandingan tennis satu pertandingan bisa lebih dari satu jam dan itu sangat menarik. Pada bulu tangkis system 21 poin ini, aku lihat kalau pemain sudah tertinggal jauh, missal 15-7, pemain kadang ku lihat sudah tidak semangat dan akan melepas set itu dan akan berjuang di set selanjutnya dan memaksakan untuk set yang ketiga untuk memenangkan pertandingan. Lain dengan system 15 poin, pemain jika tertinggal lumayan jauh, missal 13-6, masih semangat untuk mengejar ketertinggalan poin itu. Di sinilah aku lihat menariknya bulutangkis itu dahulu tapi sekarang tidak. Fighting spirit dah hilang. Dan aku pikir system rally poin kurang cocok untuk pertandingan bulutangkis. Ini cuma pendapatku aja. Mungkin ada yang tidak setuju dengan pendapatku ini. Tapi yang pasti terus berjuang bulutangkis untuk kejayaan Indonesia di olahraga ini. Sepakbola Indonesia ayo maju. Persipura ayo buat sejarah masuk final Liga Champion Asia. Bravo sepakbola Indonesia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar