Pilpresku

Hasil Pilpres 2009 membuat sebagian senang dan juga sedih. Senang karena perolehan suaranya banyak, sedih karena sedikit. Bagi yang menang boleh berbangga tapi jangan sombong karena rakyat mempercayainya untuk memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan. Bagi yang kalah, berilah ucapan selamat kepada yang menang, berbesar hati menerima kekalahan meskipun itu berat sekali rasanya, ya memang dalam pertarungan ada yang kalah dan menang.

Menurutku, saat ini pihak yang kalah masih saja tidak mengakui kekalahannya malah mempermasalahkan proses pilpres. Menyalahkan inilah. Mempermasalahkan itulah. Dan sebagainya. Kurang memiliki jiwa ksatria untuk mengakui kekalahannya. Aku menjadi kurang simpati, kurang menghormati calon pemimpin yang seperti itu. Banyak menyalahkan. Andainya mengikuti lagi pilpres 2014 aku tidak memilihnya.

Seorang calon pemimpin, menurutku, harus berwibawa, berkharisma, sabar, tidak banyak memberikan janji tapi bukti, mempunyai visi dan misi yang jelas, realistis, tegas, program jelas.

Salam Shadux’s mania. Salam olahraga, Fair Play. No SARA, No Racism, No Drugs. Maju Sepakbola Indonesia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar