Schalke Diprotes Umat Islam

Klub Bundesliga Schalke 04 mendapat hujan protes dari umat Islam terkait adanya kalimat yang menyerang Nabi Muhammad SAW di dalam lagu milik klub mereka.

Ratusan komplain masuk ke Schalke melalui berbagai cara mengenai lagu klub mereka yang mengandung kalimat, "Muhammad adalah seorang nabi yang tak tahu apa-apa soal sepakbola."

Lagu yang dimaksud, berjudul 'Putih dan Biru, Betapa Ku Cinta Padamu', sebenarnya telah lama ada. Tapi kasus ini menjadi perhatian setelah sejumlah media Turki menyebut lagu itu menghina Rasul Muhammad.

Para pemrotes seluruhnya meminta agar syair kontroversial itu dihapuskan dari lagu yang biasanya dinyanyikan oleh para suporter Der Koeningsblauen sebelum pertandingan.

Tidak diketahui mengapa ada kalimat yang menyinggung Muhammad karena lagu itu berisikan keindahan warna biru dan putih serta teriakan kebanggaan bahwa Schalke tak akan pernah mati.

Menanggapi protes-protes tersebut, Schalke menyatakan akan meminta pendapat seorang ulama untuk mengambil sikap.

"Lagu itu sudah sangat lama. Kedua belah pihak harus duduk dan mendiskusikannya. Kita semua harus sensitif," ujar mantan manajer Schalke Rudi Assauer kepada Bild mencoba menenangkan situasi.

Di Jerman, warga yang beragama Islam kebanyakan berasal dari keturunan Turki. Schalke sendiri setidaknya punya dua pemain berkebangsaan Turki, yakni Halil Altintop dan Emin Yalin. Selain itu, mereka punya kiper asal Maroko, Mohamed Amsif.

Sumber : Detiksport

1 komentar :

  1. Happy blogging! See u on my blog. Ditunggu komennya di postingan baruku.

    -desti hamster land-

    BalasHapus