Mahapatih Gajahmada dan Soekarno di Karnaval Citra Indah

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 RI, Citra Indah City mengadakan karnaval yang diikuti oleh kontingen kontingen dari RT-RT di cluster - cluster di Citra Indah. Tidak ketinggalan RT 04 RW 09 Cluster Wijaya Kusuma. Pada tahun 2017, RT 04 Mengusung Tema "Sejarah Perjalanan Bangsa Indonesia". Dengan mengerahkan seluruh warganya, RT 04 RT 04 semangat mengikuti jalannya karnaval ini. Pada Karnaval ini dengan tema yang diangkat, RT 04 mengawalinya dengan dengan Rombongan yang memerankan pada saat Kerajaan Majapahit. Rombongan ini terdiri dari Mahapatih Gajahmada dan pasukannya dan Raja Hayam Wuruk beserta prajurit pengawalnya.
Rombongan selanjutnya yaitu yang memerankan Kerajaan Mataram yang terdiri dari Sultan Agung dan pasukannya. Sultan Agung dikawal oleh para prajuritnya menggunakan tombak. Di bawah kepemimpinannya, Mataram berkembang menjadi kerajaan terbesar di Jawa dan Nusantara pada saat itu. Selanjutnya adalah Rombongan Wali Songo. Wali Songo adalah penyebar agama Islam di tanah Jawa. Wali Songo yaitu Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel,Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Giri, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Kalijaga, dan Sunan Gunung Jati.
Rombongan selanjutnya adalah yang memerankan Pasukan Jenderal Soedirman yang membawa tandu Jenderal Soedirman. Jenderal Besar Soedirman adalah seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Jenderal Soedirman Menjadi panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama.
Soekarno - Hatta adalah rombongan karnaval RT 04 Wijaya Kusuma selanjutnya. Soekarno - Hatta adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia. Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia dan Mohammad Hatta adalah Wakil Presiden pertama Republik Indonesia. Sebagai penghormatan terhadap jasa-jasanya namanya menjadi salah satu nama Bandar Udara internasional di Indonesia, Bandar Udara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang.
Rombongan pembawa gunungan berisi hasil bumi berada selanjutnya. dan diikuti oleh rombongan warga RT 04 dengan berbagai kostum. Tidak ketinggalan juga anak-anak ikut memeriahkan acara karnaval yang diadakan pada tahun ini oleh Citra Indah pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 dengan rute pertigaan Masjid Raya Cikal sampai dengan Kantor Pemasaran Citra Indah. Kekompakan dan kebersamaan warga RT 04 menambah meriah dalam karnaval ini karena seluruh warganya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. M E R D E K A !!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selfie di "Puncak" di Bandar Lampung

About Shadux's team